Monday, June 22, 2009

PENERIMAAN PESERTA DIDIK - PPD

Dalam rangka menghadapi tahun pelajaran baru 2009/2010, SMA Negeri 1 Pecangaan melaksanakan seleksi/pendaftaran penerimaan peserta didik (PPD), yang akan dilaksanakan mulai hari Rabu, 01 Juli 2009 s.d Sabtu, 04 Juli 2009 (Jika tidak ada perubahan jadwal kegiatan). Bagi siswa-siswi SMP/MTs baik negeri maupun swasta yang telah lulus berhak mengikuti seleksi/pendaftaran ini. Adapun syarat-syaratnya belum mendapatkan kepastian. Berdasarkan informasi yang diterima, syarat pendaftaran hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Maka bagi lulusan SMP/MTs yang ingin mendaftarkan diri harap menyiapkan data, antara lain sebagai berikut:

  1. SKHUN / SKHUN Sementara (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) ASLI, dan fotokopi yang dilegalisir; SKHUN Sementara dari sekolah jika SKHUN yang dari pemerintah belum keluar.
  2. Fotokopi Ijazah SMP yang dilegalisir bagi yang sudah keluar dan yang ASLI harap di bawa
  3. Fotokopi Akta kelahiran
  4. Foto hitam putih
  5. Fotokopi piagam penghargaan baik bidang Akademik maupun nonakademik jika memiliki, sertakan yang ASLI.
  6. Bagi yang berasal dari luar Kabupaten Jepara harap membawa/menyertakan Surat Rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara.
  7. Membayar uang pendaftaran yang ditentukan kemudian. (Jika ada)

Selama Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik, diharapkan pada saat Pendaftaran Calon peserta didik di dampingi oleh orangtua/wali.

HANYA YANG BERPAKAIAN SERAGAM RAPI SMP/MTs yang dilayani.

Hal-hal lanjut mengenai PPD dapat diakses disini, atau dapat dilihat di papan pengumuman atau informasi PPD SMA Negeri 1 Pecangaan.

Anda juga boleh berkomentar di sini. tinggalkan pesan atau tulisan di blog ini. kami akan menampung aspirasi anda, tapi untuk memenuhi segala aspirasi anda kami tidak punya wewenang.

semoga informasi ini berguna bagi calon peserta didik SMA Negeri 1 Pecangaan, Guna mempersiapkan segala sesuatunya. www.artikelnews.blogspot.com

Nantikan pula jurnal pendaftaran PPD disini, selama Pendaftaran Berlangsung.

Saturday, June 13, 2009

AKHIRNYA LULUS 100%

SELAMAT KEPADA SISWA SISWI SMA NEGERI 1 PECANGAAN

YANG LULUS 100%

GODBLESS FOR YOU

JAGA NAMA BAIK ALMAMATER

Friday, June 12, 2009

PENGUMUMAN UJIAN NASIONAL 2008/2009 AKHIRNYA DITUNDA

Akhirnya pengumuman ujian nasional 2008/2009, yang diumumkan tanggal 13 Juni 2009 ditunda. hal ini disebabkan masih adanya beberapa sekolah yang melakukan ujian nasional ulangan. Sekolah yang melakukan Ujian Nasional Ulangan karena adanya indikasi ketidak beresan pada hasil akhir/penilaian, yang memiliki nilai hampir sama antar siswa. Sekolah-sekolah tersebut termasuk sekolah yang memiliki standar internasional/bertaraf internasional (SBI).
Di Jawa Tengah ada beberapa kabupaten yang menunda hasil Kelulusan siswa SMA Beberapa hari setelah tanggal 13 Juni 2009. Di Jepara yang sedianya hasil kelulusan yang dibagikan ke pada Kepala Sekolah pada hari Jumat, 12 Juni 2009, pukul 08.00, diundur pada pukul 16.00. oleh kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga. Hal ini juga belum dapat dipastikan.
Beberapa Sekolah Negeri dan Swasta di Jepara sudah mempersiapkan untuk pengumuman kelulusan siswa kelas XII, dan juga pelepasan siswa kelas XII, pada hari Sabtu, 13 Juni 2009. Seperti di SMA Negeri 1 Pecangaan.
Sudah menjadi tradisi sejak Ujian Nasional di adakan, SMA Negeri 1 Pecangaan dapat meluluskan siswa 100%, menjadi salah satu yang terbaik di Kabupaten Jepara. Untuk program Bahasa mampu bersaing ditingkat provinsi Jawa Tengah.
Untuk Tahun Pelajaran 2008/2009, Bapak Kepala Sekolah Drs. H. Hery Purwanto, optmis jika siswa SMA Negeri 1 Pecangaan mampu lulus 100%. Hal ini didasari pada tradisi, Sumber daya yang ada, baik siswa kelas XII, Guru kelas XII, semua guru, karyawan, serta doa dari segenap orang tua siswa, dan dukungan dari Komite Sekolah.
Harapan siswa kelas XII adalah mampu lulus dengan hasil yang maksimal, dan diterima di Perguruan Tinggi yang berkualitas.
SELAMAT ATAS KELULUSAN SISWA KELAS XII, SEMOGA DAPAT MENGGAPAI KESUKSEAN DI MASA MENDATANG.
BAGI YANG TIDAK LULUS, JANGAN BERKECIL HATI, KARENA MASIH ADA JALAN LAIN.
Buatlah perayaan kelulusan tanpa ANARKIS, tanpa KONVOI DI JALAN, tanpa, PESTAPORA, tanpa BERBUAT KRIMINAL.Sebab akan merugikan diri Anda sendiri. Jagalah nama baik ALMAMATER dan DUNIA PENDIDIKAN.
SEKALI LAGI
SELAMAT ATAS KELULUSAN ANDA
RAIHLAH CITA-CITA